Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

4 Pemain Kunci Timnas Indonesia untuk Bungkam Brunei di Piala AFF 2022: Ayo Garuda!

Usai membekuk Kamboja, Timnas Indonesia langsung dihadapkan pada laga krusial melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022).

Timnas Indonesia harus bisa menang dengan selisih gol sangat besar atas Brunei jika ingin melapangkan jalan menuju babak semifinal.

Timnas Indonesia mampu memulai perjuangannya di Piala AFF 2022 dengan kemenangan meski kurang meyakinkan. Skuad Garuda cuma bisa mengalahkan Kamboja 2-1 pada Jumat (23/12/2022).

Sementara, Brunei Darussalam menjadi lumbung gol bagi dua lawannya di Grup A Piala AFF 2022. Armada Mario Rivera itu dibantai Thailand 0-5 pada 20 Desember 2022 dan Filipina 1-5 tiga hari berselang.

Timnas Indonesia memiliki banyak pemain yang bisa menjadi pemberi mimpi buruk bagi Brunei Darussalam. Siapa saja? Berikut Bola.net merangkum empat di antaranya.

Witan Sulaeman

Performa Witan Sulaeman ketika berhadapan dengan Kamboja tidak terlalu impresif. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tetap bisa mencetak satu gol buat Timnas Indonesia.

Penampilan Witan diykini akan membaik secara perlahan-lahan. Winger asal AS Trencin di Liga Slovakia itu dapat membuktikan kualitasnya saat melawan Brunei Darussalam.

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya bermain garang di lini tengah Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. Gelandang asal Persib Bandung menjadi petarung sekaligus kreator Timnas Indonesia.

Ricky Kambuaya beberapa kali melepaskan umpan-umpan terobosan yang mengancam gawang Kamboja. Pemain berusia 26 tahun itu bakal menjadi senjata Timnas Indonesia untuk menghadapi Brunei Darussalam.

Jordi Amat

Jordi Amat memulai debutnya di Timnas Indonesia dengan gugup. Bek yang baru dinaturalisasi itu tampil kurang disiplin sehingga Skuad Garuda kebobolan dari Kamboja.

Step by step, permainan Jordi Amat mulai membaik. Dia menjadi benteng tangguh buat Timnas Indonesia. Pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) itu juga lihai dalam mengalirkan bola ke lini pertahanan musuh.

Marc Klok

Marc Klok adalah pilihan pertama Timnas Indonesia dalam mengeksekusi sepak pojok. Gelandang naturalisasi itu juga bergantian dengan Saddil Ramdani dalam mengambil tendangan bebas.

Spesialisasi itu membuat Marc Klok mengembang tugas besar untuk memberikan umpan kepada para pemain Timnas Indonesia. Selain itu, set piece-nya juga diharapkan bisa menjadi sumber gol Skuad Garuda.

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Kamboja Vs Filipina (3 – 2)

Brunei Vs Thailand (0 – 5)

Filipina Vs Brunei (5-1)

Indonesia Vs Kamboja (2-1)

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *