Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Liga Inggris Bergulir Lagi, Pemain Tottenham Belum Sempat Istirahat, Antonio Conte: Saya Tidak Senang

Dalam tempo kurang lebih satu minggu setelah Piala Dunia 2022 berakhir, Liga Inggris dimulai kembali. Antonio Conte tidak senang dengan jadwal padat tersebut karena tidak bisa mengistirahatkan pemain.

Tottenham sendiri akan langsung menghadapi pekan ke-17 Liga Inggris 2022/2023 dalam tajuk Boxing Day, Senin (26/12/2022) pukul 19.30 WIB. Tottenham bertandang ke Brentford Community Stadium untuk melawan Brentford.

Padahal, final Piala Dunia 2022 baru saja selesai Minggu (18/12/2022) lalu atau sekitar delapan hari sebelumnya. Bagi sejumlah pemain Tottenham yang bermain di laga final, mereka kemungkinan tidak dalam kondisi bugar.

Hal tersebut membuat Conte pusing. Di satu sisi harus memainkan pemain terbaik, di sisi lain ia juga harus memikirkan kebugaran dan kesehatan pemain.

Mustahil Istirahat

Conte yang terbiasa vokal dengan sesuatu yang tidak tepat mengatakan bahwa mustahil jika para pemain bisa mendapatkan banyak istirahat di masa seperti ini.

“Ini adalah situasi yang aneh karena harus bermain secepat mungkin. Bayangkan, hanya satu minggu setelah Piala Dunia. Saya tidak senang,” ucap dia dilansir dari 90min.

“Mustahil memberikan mereka istirahat yang banyak. Hanya bagi mereka yang tidak bermain di Piala Dunia dan sudah berlatih selama empat minggu terakhir yang punya kondisi fisik yang hebat,” jelasnya.

Kedalaman Skuad Penting

Momen seperti ini kedalaman skuad sangat penting. Tottenham yang belanja banyak di musim panas 2022 lalu sedikit terbantu dengan rotasi yang bisa dilakukan dan opsi pemain yang variatif untuk dimainkan.

“Untungnya situasi seperti ini akan normal jika suatu tim punya banyak pemain,” kata Conte.

“Mungkin yang tidak mudah hanya soal mengatur kondisi fisik mereka agar selalu berada dalam performa yang top,” lanjutnya.

Kondisi yang Beragam

Jelang laga melawan Brentford, Conte akan ditantang cara memanajemen skuadnya sebaik mungkin. Sebab di skuad Tottenham sekarang, kondisinya beragam

“Saya harus mengambil keputusan terbaik saat melawan Brentford,” ucapnya.

“Di satu sisi, saya punya pemain yang sudah bugar karena berlatih dalam empat minggu terakhir. Di sisi lain, saya juga punya pemain yang berlaga di Piala Dunia dan tidak sedng dalam performa terbaik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *