Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Robert Lewandowski Dukung Lionel Messi Dapat Ballon dOr 2023

Kesuksesan Lionel Messi membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 mendapat apresiasi dari Robert Lewandowski. Ia bahkan mendukung jika Messi mendapatkan Ballon dOr 2023.

Lewandowski sendiri sempat bersaing pada Ballon dOr 2022. Namun, pemain berusia 35 tahun itu kalah bersaing dari Karim Benzema yang keluar sebagai pemenang.

Penyerang Barcelona itu hanya finis di posisi keempat. Meski begitu, Lewandowski mendapat predikat sebagai striker paling tajam di 2022.

Walaupun penghargaan Ballon dOr 2023 masih sangat lama, Lewandowski sudah punya jagoan. Ia merasa Messi layak mendapatkan gelar Ballon d’Or yang kedelapan.

Penentunya di Piala Dunia 2022

Landasan Lewandowski berkata demikian berkaca dari hasil Piala Dunia 2022. Messi tampil impresif di turnamen tersebut dengan membawa Argentina jadi juara.

Messi bahkan bersaing di daftar top skor, sekaligus dianugerahi pemain terbaik Piala Dunia 2022.

“Bisa saja pemenangnya pemain lain dari klub yang sama. Tapi saya pikir Piala Dunia akan menentukan siapa pemenang di tahun depan,” katanya kepada Sport.

Level Top

Sementara itu, Messi memang tidak menunjukkan penurunan sama sekali di usianya yang semakin tua. “Messi saat ini jelas-jelas yang berada di posisi paling atas untuk mendapatkan gelar itu atas pencapaiannya di Piala Dunia,” ujar Lewandowski.

Pada turnamen tersebut, Messi menciptakan total tujuh gol dan tiga assist. Ia bahkan menjadi pemain pertama yang mencetak gol sejak babak grup dan setiap laga di babak gugur.

Jangan lupakan bahwa koleksi gol tersebut membawa Messi jadi top skor Argentina di Piala Dunia sepanjang masa. Sesuatu yang sulit dicapai oleh pemain manapun.

Koleksi Gelar Ballon d?Or Lionel Messi

Messi merupakan pemain dengan koleksi gelar Ballon d’Or terbanyak. Ia mengoleksi tujuh gelar atau lebih banyak dua gelar daripada Cristiano Ronaldo.

Gelar pertama Messi diraih pada 2009. Setelah itu, ia mendapatkannya lagi di 2011, 2012, 2013, 2016, 2019, dan terakhir kali menang pada 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *