Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Ngeri! De Bruyne Dukung Haaland Lewati Perolehan Gol Messi dan Ronaldo

Kevin De Bruyne mendukung Erling Haaland untuk mencetak lebih banyak gol, bahkan jika bisa melampaui perolehan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Haaland adalah seorang monster di depan gawang lawan. Sejak bermain di Salzburg, Borussia Dortmund, dan di Manchester City sekarang ini, ia rutin mencetak gol demi gol.

Sekarang ini di Man City, ia telah mengemas 24 gol dari 19 pertandingan di semua ajang kompetisi. 18 di antaranya di pentas Premier League.

Padahal kompetisi Liga Inggris baru berjalan setengah musim. Haaland pun sempat digadang-gadang akan bisa memecahkan rekor gol di Premier League dalam semusim.

Dukungan De Bruyne pada Haaland

Kevin de Bruyne mengaku sangat kagum dengan kemampuan Erling Haaland dalam mencetak gol. Ia lantas mendukung Haaland untuk mencetak lebih banyak gol lagi di sepanjang kariernya, bahkan jika bisa menyamai atau melampaui torehan gol Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

“Erling begitu terobsesi dengan gol. Ia sudah memiliki sekitar 200 gol,” ujarnya seperti dilansir Goal.

“Jadi ia mungkin bisa mencapai 600, 700 atau 800 [gol] jika ia tetap fit dan melakukan hal-hal yang ia lakukan. Erling adalah striker papan atas,” pujinya.

Messi sekarang telah mengemas 793 gol. Sementara Ronaldo 819 gol.

Manusia Biasa

Erling Haaland memang sangat luar biasa dalam urusan mencetak gol. Namun demikian Kevin De Bruyne menegaskan pemain asal Norwegia itu tetaplah manusia biasa.

“Saya tidak melihat Erling berbeda dengan banyak orang. Ia adalah pemain sepak bola normal seperti orang lain dan ia tidak menganggap dirinya terlalu serius,” kata De Bruyne.

“Ketika Anda berbicara tentang pesepakbola profesional atau atlet profesional, setiap orang memiliki sedikit keunggulan. Saya tidak berpikir Anda bisa menjadi pemain profesional jika Anda tidak memiliki sesuatu yang kecil untuk menjadi versi terbaik yang Anda bisa,” tuturnya.

Syarat Haaland Pecahkan Rekor Gol Ronaldo

Erling Haaland dipastikan harus bekerja ekstra keras jika ingin melewati rekor gol Cristiano Ronaldo. Selain itu ia juga harus bisa menjaga konsistensinya.

Sekarang ini, ia harus mencetak sekitar 44 gol per musim sampai usianya mencapai 35 tahun jika ia ingin memecahkan rekor Ronaldo. Hal tersebut tampaknya bukan hal yang sulit bagi Haaland.

Akan tetapi ada satu hal yang mungkin menghalanginya yakni cedera. Haaland memang dikenal cukup rawan terkena cedera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *