Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Termasuk Erling Haaland, Ini 10 Pemain dengan Nilai Transfer Termahal pada 2022

Salah satu momen yang patut dikenang dari tahun 2022 ini adalah proses perpindahan sejumlah pemain. Banyak proses transfer yang melibatkan sejumlah besar uang terjadi sepanjang tahun ini.

Proses kepindahan Erling Haaland salah satunya. Pemain asal Norwegia ini hijrah dari Borussia Dortmund ke Manchester City. City harus merogoh kocek mereka sebesar 60 juta euro untuk meminang Haaland. Nilai ini dinilai sangat murah untuk mendapatkan Haaland.

Kendati disebut terlalu murah untuk meminang Haaland, nilai transfer City ini mencatatkan sejarah. Ini menjadi salah satu nilai transfer paling tinggi sepanjang 2022.

Selain Haaland, ada sejumlah pemain lain yang nilai transfernya -menurut laman Transfermarkt- masuk dalam daftar transfer-transfer termahal versi mereka.

Siapa saja para pemain dengan nilai transfer tertinggi sepanjang 2022 versi Transfermarkt? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

Erling Haaland

Erling Haaland menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022. Pemain asal Norwegia ini ditebus dengan nilai transfer sebesar 60 juta euro.

Haaland hijrah ke Premier League pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Ia hengkang dari Borussia Dortmund ke Manchester City pada 1 Juli 2022.

Sejauh ini, Haaland menjadi andalan Manchester City di lini depan mereka. Sejauh ini, Haaland sudah mencetak 30 gol dari 25 penampilannya di semua ajang bersama skuad besutan Pep Guardiola tersebut.

Marc Cucurella

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022 ada nama Marc Cucurella. Dana sebesar 65,3 juta euro harus dikeluarkan untuk meminang pemain belakang asal Spanyol tersebut.

Cucurella bergabung dengan Chelsea pada 5 Agustus 2022. Pemain 24 tahun ini diboyong The Blues dari Brighton and Hove Albion.

Sejauh ini, Cucurella menjadi salah satu sosok kunci di pertahanan Chelsea. Ia sudah tampil dalam 21 laga di semua ajang bersama The Blues. Ia rata-rata mencatatkan 2,1 tekel dan 1,1 sapuan dalam penampilannya bersama The Blues.

Tak hanya kokoh bertahan, Cucurella juga apik dalam membantu serangan. Ia tercatat sudah mencetak dua assist dan sebelas umpan kunci.

Matthijs de Ligt

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022 ditempati oleh Matthijs de Ligt. Pemain belakang asal Belanda ini diboyong dengan mahar sebesar 67 juta euro.

De Ligt hijrah ke Bundesliga pada bursa transfer musim panas ini. Pemain 23 tahun tersebut bergabung dengan Bayern Munchen dari Juventus pada 19 Juli 2022.

De Ligt sendiri merupakan andalan FC Holywood di lini pertahanan mereka. Pemain asal Belanda ini sudah bermain dalam 18 pertandingan bersama klub raksasa Jerman tersebut.

De Ligt dikenal sebagai pemain yang lugas dalam mengawal pertahanan. Rata-rata, ia mencatatkan 0,9 tekel, 1,2 intersep, dan tiga tekel untuk menghalau serangan lawan ke pertahanan Bayern.

Alexander Isak

Alexander Isak ada di posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022. Penyerang asal Swedia tersebut dipinang dengan nilai transfer sebesar 70 juta euro.

Isak hijrah ke Premier League pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Pada 26 Agustus 2022, pemain berusia 23 tahun tersebut bergabung dengan Newcastle United dari Real Sociedad.

Sayangnya, petualangan Isak bersama Newcastle harus terkendala cedera. Ia sempat dibekap cedera hamstring yang membuatnya harus menepi dari lapangan. Sejauh ini, ia baru bermain dalam tiga laga dan mencetak dua gol ketika berseragam Newcastle.

Casemiro

Di urutan keenam dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022 ada nama Casemiro. Uang sebesar 70,65 juta euro harus dikeluarkan untuk menebus banderol gelandang asal Brasil tersebut.

Casemiro bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Ia bergabung dari Real Madrid pada 22 Agustus 2022.

Casemiro sejauh ini sudah 19 kali memperkuat Manchester United dalam semua ajang. Selain menjaga kedalaman lini tengah Setan Merah, pemain berusia 30 tahun tersebut juga mencetak satu gol dan satu assist.

Darwin Nunez

Peringkat kelima dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022 ditempati Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay tersebut diboyong dengan mahar sebesar 80 juta euro.

Nunez hijrah ke Premier League pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Pada 1 Juli 2022, ia bergabung dengan Liverpool dari Benfica.

Nunez sendiri kerap disebut sebagai pembelian gagal Liverpool. Apalagi mengingat reputasinya sebagai jagoan dalam membobol gawang lawan ketika masih memperkuat Benfica. Namun, sejauh ini, Nunez sudah mencetak sembilan gol dan empat assist dari 20 laga bersama The Reds.

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni menempati posisi empat dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022. Gelandang asal Prancis tersebut dipinang dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas 2022/2023, Tchouameni hijrah ke La Liga. Ia bergabung dengan Real Madrid dari Monaco pada 1 Juli 2022.

Tchouameni bertugas menjaga kedalaman lini tengah Los Blancos. Namun, pemain berusia 22 tahun ini juga ciamik dalam mendistribusikan bola. Dalam 18 kali penampilannya bersama Real Madrid sejauh ini, Tchouameni sudah mencatatkan dua assist.

Wesley Fofana

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022 ada nama Wesley Fofana. Uang sebesar 80,4 juta euro harus dikeluarkan untuk meminang pemain belakang asal Prancis tersebut.

Fofana diboyong Chelsea dari Leicester pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Pada 31 Agustus 2022, ia resmi berseragam The Blues.

Sampai saat ini, Fofana sendiri baru empat kali tampil membela Chelsea di semua ajang. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan sosok pemain lugas tanpa kompromi. Cederalah yang menghalangi Fofana mendapat lebih banyak kesempatan tampil bersama The Blues.

Dusan Vlahovic

Urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022 ditempati Dusan Vlahovic. Penyerang asal Serbia ini direkrut dengan nilai sebesar 81,6 juta euro

Vlahovic meninggalkan Fiorentina pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Ia bergabung dengan Juventus pada 28 Januari 2022.

Berseragam Juventus, Vlahovic sudah tampil dalam 36 laga di semua ajang. Dalam 2.909 menit bermain tersebut, pemain berusia 22 tahun ini mencetak 16 gol dan empat assist.

Antony

Antony menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer tertinggi pada 2022. Winger asal Brasil tersebut dipinang dengan nilai transfer sebesar 95 juta euro.

Antony hijrah ke Premier League pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Pada 30 Agustus 2022, pemain berusia 22 tahun ini resmi menanggalkan seragam Ajax Amsterdam dan menggantinya dengan jersey Manchester United.

Bersama United, Antony masih dalam masa adaptasi. Namun, sejauh ini, ia sudah 12 kali tampil berseragam Setan Merah di semua ajang. Dalam selusin kesempatan tersebut, ia sudah mencetak tiga gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *