Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Gercep! Tottenham Ajukan Tawaran Pertama Demi Datangkan Franck Kessie

Tottenham bergerak cepat jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2023. Tawaran pertama sudah dilepaskan kepada Barcelona untuk memboyong Franck Kessie.

Isu ini pertama kali muncul pada awal Desember 2022 lalu. Tottenham sebelumnya belum pernah dikaitkan untuk mendatangkan Kessie.

Eks pemain AC Milan itu memang sempat diisukan ingin mencari klub baru gara-gara menit bermain yang minim selama di Barcelona. Walaupun kabar ini sempat dibantah agennya sendiri.

Hanya saja, Tottenham benar-benar melakukan pergerakan cepat sekitar satu bulan sejak rumor itu berhembus. Belum ada tanggapan resmi dari Barcelona dan Kessie terkait dengan tawaran yang diajukan oleh Tottenham.

Tawaran Pertama

Kabar soal tawaran pertama Tottenham kepada Barcelona ini dilaporkan oleh jurnalis Alfredo Martinez. Menurutnya, Tottenham menawarkan uang sejumlah 15 juta Euro secara tunai.

Berdasarkan harga pasar yang tertera di Transfermarkt, Tottenham menawar di bawah harga pasar Kessie. Gelandang berusia 26 tahun itu punya harga pasaran di angka 35 juta Euro.

Namun bagi Barcelona, 15 juta Euro sudah lebih dari cukup untuk meraup keuntungan. Kessie dulu didatangkan secara gratis setelah kontraknya habis di Milan.

Tidak Ingin Berpisah

Laporan yang sama menyebutkan ada indikasi penolakan dari pihak Kessie dan Barcelona. Xavi masih menginginkan Kessie, begitu pula sang pemain yang ingin bertahan.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga telah mengungkapkan rencana tim untuk membuat jasa Kessie lebih penting di Barcelona, sehingga tidak ingin dijual.

“Kami sekarang sudah diyakinkan bahwa Kessie dan Bellerin punya musim yang lebih menjanjikan di paruh kedua,” kata dia menurut laporan Fabrizio Romano.

Dilematis

Di samping itu, Barcelona masih terkendala di sektor finansial. Uang hasil penjualan Kessie sebetulnya dapat melapangkan aktivitas Barcelona di Januari 2023.

Barcelona ingin memperbaharui kontrak beberapa pemain potensial yang ada di dalam skuad, seperti Alejandro Balde, Gavi, dan Ronald Araujo.

Kendati begitu, penolakan resmi dari Barcelona belum ditetapkan. Tottenham masih menunggu jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *