Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Pep Guardiola Ingatkan Timnya Untuk Tidak Terlena Sebagai Juara Bertahan!

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ingatkan timnya untuk tidak terlena karena status juara bertahan. Pep tegaskan bahwa satu tim tidak bisa mendominasi di turnamen seketat Premier League.

Saat ini Manchester City bisa dibilang sebagai tim nomor satu di Premier League. Wajar saja status ini melekat mengingat The Citizen berhasil menjadi juara empat kali dari lima tahun terakhir.

Namun musim ini terasa cukup berbeda mengingat Arsenal masuk sebagai pesaing terkuat di musim ini. Dalam konferensi pers setelah laga lawan Leeds United, Pep mencoba mengingatkan timnya untuk tidak bersantai menghadapi pesaing terkuat Premier League di musim ini.

“Anda selalu merasa kami punya waktu, tetapi ketika anda melawan tim seperti (Arsenal dan Manchester United) kami tidak punya waktu, jadi segera harus berusaha untuk mendapatkan hasil, jika tidak maka tidak mungkin (mempertahankan gelar),” ujar Pep dikutip dari 90 min.

Waspadai Arsenal

Pep Guardiola secara terbuka memperhitungkan Arsenal sebagai tim terkuat untuk meraih gelar juara Premier League musim ini. Pep merasa semua orang tidak bisa menganggap Arsenal sebagai tim yang hanya membuat kejutan di awal saja.

Konsistensi Arsenal musim ini mulai terbukti melihat mereka berhasil bertahan di puncak klasemen hingga pekan ke-15. Arsenal yang sudah lama tidak merasakan gelar juara juga bisa jadi motivasi tambahan untuk mempertahankan posisi mereka saat ini.

“(Arsenal) tidak memenangkan (liga) untuk waktu yang lama, dan terkadang margin ini membuat perbedaan, dan kami banyak membicarakannya, kami harus mencoba melakukannya (kudeta posisi Arsenal),” terang Pep.

“Ini bukan tentang meragukan para pemain ini, (Tapi soal) bagaimana saya harus melakukannya?. Saya di sini dengan sukses berkat mereka, saya tahu mereka mampu melakukannya sehingga kami tahu sesuatu akan berubah dan kami akan berada di sana (posisi puncak),” tambah Pep.

Ingatkan Manchester City

Sejak kepemimpinan Pep Guardiola, Manchester City sukses mendominasi Premier League. Musim ini Arsenal berpotensi mematahkan dominasi tersebut dengan konsistensi mereka sejak awal musim hingga saat ini.

Pep juga ingatkan timnya untuk tidak terlena dengan posisi Manchester City di beberapa musim terakhir. Pep membandingkan dengan dominasi Manchester United dan Arsenal di tahun 90-an yang bisa runtuh hingga kesulitan mendapatkan gelar saat ini.

“Ketika Arsenal dan (Manchester) United tahun 90-an mendominasi, mengendalikan Premier League, siapa yang mengira akan ada satu dekade dari mereka tidak memenangkan Premier League? Itu bisa terjadi pada kita.”

“Itu adalah peringatan yang harus saya katakan, dan jika kami tidak akan melakukannya (mempertahankan gelar), kami tidak perlu mengganti manajer atau pemain. Karena klub ini sekarang ingin berada di sana (juara) sebanyak mungkin,” tambah Pep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *