Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Gol Kilat Saka, Kreativitas dan Produktivitas Odegaard, serta Konsistensi Arsenal

Kemenangan sukses diraih Arsenal saat bertandang ke AMEX Stadium untuk menghadapi Brighton pada pekan ke-18 Premier League 2022/2023, Minggu, 1 Januari 2023. The Gunners menang 4-2 dan semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Dua gol Brighton dicetak oleh Kaoru Mitoma menit 65 dan pemain pengganti Evan Ferguson menit 77. Empat gol Arsenal diciptakan oleh Bukayo Saka menit 2, Martin Odegaard menit 39, Eddie Nketiah menit 47, dan Gabriel Martinelli menit 71.

Arsenal kini memiliki 43 poin di puncak klasemen sementara, unggul tujuh poin atas Manchester City, yang sebelumnya ditahan imbang Everton 1-1 di Etihad Stadium.

Ada beberapa fakta menarik di balik kemenangan Arsenal. Berikut ulasannya.

Gol 66 Detik Bukayo Saka

Bukayo Saka membobol gawang Brighton hanya 66 detik setelah kick-off babak pertama. Gol ini tercatat sebagai gol tandang tercepat Arsenal di Premier League sejak Mei 2013, ketika Theo Walcott mencetak gol cuma dalam waktu 20 detik kontra QPR.

Gol-gol dari Saka, Nketiah, dan Martinelli lagi

Arsenal sudah memainkan dua pertandingan Premier League setelah jeda Piala Dunia 2022. Arsenal memenangi keduanya.

Arsenal mengalahkan West Ham 3-1 di kandang, kemudian menumbangkan tuan rumah Brighton 4-1.

Ketika mengalahkan West Ham, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli masing-masing mencetak satu gol untuk Arsenal. Saat menumbangkan Brighton tadi, tiga pemain itu masing-masing kembali menyumbang satu gol buat timnya.

Odegaard yang Kreatif dan Produktif

Martin Odegaard bermain impresif di laga kontra Brighton tadi. Selain mencetak satu gol, dia juga merancang satu assist, yaitu dengan sebuah operan panjang untuk gol keempat Arsenal oleh Martinelli.

Dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Arsenal, Odegaard mencetak tiga gol dan tiga assist. Rinciannya adalah dua gol vs Wolverhampton, dua assist vs West Ham, serta satu gol dan satu assist vs Brighton.

Odegaard telah mencetak total tujuh gol dan lima assist dalam 15 penampilan untuk Arsenal di Premier League 2022/2023. Produktivitasnya dalam mencetak gol dan kreativitasnya dalam merancang assist sudah semakin terasah.

Arsenal yang Konsisten

Arsenal sudah menang 14 kali dan baru kalah sekali di Premier League musim ini (M14 S1 K1). Dalam 16 laga sejauh ini, pasukan Mikel Arteta juga telah mencetak total 40 gol dan baru kebobolan 14.

Arsenal tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir mereka di Premier League (M9 S1 K0). Dalam lima yang terkini, Arsenal bahkan selalu mampu membungkus tiga poin.

Dalam lima laga terakhirnya di Premier League, Arsenal berturut-turut mengalahkan Nottingham Forest 5-0, Chelsea 1-0, Wolverhampton 2-0, West Ham 3-1, dan Brighton 4-2.

Konsistensi itu membuat posisi Arsenal di puncak klasemen belum terusik. Mereka kini bahkan unggul tujuh poin atas peringkat dua Manchester City.

Akhir Tren Negatif

Sebelum ini, Arsenal selalu gagal menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan Brighton di semua kompetisi. Itu termasuk kekalahan dari pasukan Roberto De Zerbi ketika berjumpa di putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup musim ini.

Waktu itu, Arsenal kalah 1-3, dan di kandang sendiri pula. Arsenal kalah oleh gol-gol Danny Welbeck, Kaoru Mitoma, dan Tariq Lamptey meski unggul terlebih dahulu melalui gol Eddie Nketiah.

Sebelum itu, di Premier League musim lalu, Arsenal cuma imbang 0-0 di kandang Brighton, kemudian kalah 1-2 di kandang sendiri.

Tren negatif Arsenal kontra Brighton itu sudah berakhir dengan kemenangan 4-2 di AMEX Stadium tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *