Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Shin Tae-yong ke Iwan Bule: Filipina Masih di Bawah Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022

Timnas Filipina sudah bertanding tiga kali di Piala AFF 2022. Akan tetapi, tim berjuluk The Azkals itu hanya mampu memenangkan satu pertandingan.

Filipina membuka perjalannya di Piala AFF 2022 dengan kekalahan dari Kamboja. The Azkals takluk 2-3 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, pada 20 Desember 2022.

Tiga hari berselang, Filipina berhasil meraih kemenangan ketika bertemu tim paling lemah di Grup A Piala AFF 2022, yaitu Brunei Darussalam. The Azkals menang telak 5-1 di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Selanjutnya, Filipina hancur lebur ketika berhadapan dengan Thailand. The Azkals dibantai empat gol tanpa balas oleh Gajah Perang, di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Senin (26/12).

Pada partai terakhirnya di babak penyisihan Grup A, Filipina akan menjamu Timnas Indonesia. Duel tersebut bakal digelar di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/2023).

Filipina sudah dipastikan gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Sebab di sisa satu laga, The Azkals tertinggal empat angka dari Timnas Indonesia yang berada di peringkat kedua.

Filipina diperkirakan bakal susah menandingi Timnas Indonesia. Sebab, Skuad Garuda haus akan kemenangan dan wajib meraih tiga poin jika ingin melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Filipina di Bawah Timnas Indonesia

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan telah mendapatkan informasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait kekuatan Filipina. The Azkals disebutkan tidak selevel dengan Skuad Garuda di Piala AFF 2022.

“Saya kalau ke Shin Tae-yong sampaikan bagaimana kekuatan Filipina? Dia lalu sampaikan di bawah kita, kata yang bersangkutan,” ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, kepada awak media.

“Apakah ada pemain (Filipina) yang perlu dijaga khusus. Ada,” katanya menambahkan.

Berbeda dengan Filipina, Timnas Indonesia belum terkalahkan di Grup A. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Skuad Garuda berhasil mengalahkan Kamboja 2-1 dan Brunei Darussalam 7-0, serta bermain imbang 1-1 dengan Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *