Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Man United Butuh Tenaga Penuh, Jadon Sancho di Mana Sih?

Manchester United mulai menunjukkan tanda-tanda perkembangan konsisten di bawah asuhan Erik ten Hag. Setan Merah saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Hasil-hasil pertandingan MU juga menunjukkan tanda-tanda perkembangan signifikan. Setelah jeda Piala Dunia selama satu bulan, MU langsung melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Nottingham Forest (3-0) dan Wolves (1-0) di liga.

Dua kemenangan ini jadi awal positif untuk skuad Ten Hag melanjutkan kompetisi. Terlebih, MU akan menghadapi laga-laga alot di Januari dan Februari 2023 ini.

Setan Merah jelas membutuhkan tenaga penuh dari pemain-pemain yang siap bermain. Karena itulah mulai muncul pertanyaan soal Jadon Sancho. Di mana winger Inggris tersebut?

Kasus Sancho

Kasus Jadon Sancho cukup mengkhawatirkan. Dia didatangkan dari Borussia Dortmund dan harus menghadapi ekspektasi tinggi di MU. Nahas, Sancho kesulitan menunjukkan permainan apik.

Akibatnya dia terus-menerus dicadangkan oleh pelatih MU sebelumnya dan terus berlanjut sampai Ten Hag sekarang. Bahkan, ketika diberi kesempatan bermain, Sancho gagal menjawab tentangan tersebut.

Fans MU pun ramai-ramai mengkritik Sancho di media sosial. Media-media Inggris menganggapnya sebagai pembelian gagal.

Bahkan Sancho juga gagal mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate untuk melengkapi skuad Inggris di Piala Dunia 2022 lalu.

Di mana Sancho?

Situasi soal Sancho sampai saat ini belum dijelaskan oleh pihak klub. Bahkan legenda MU, Rio Ferdinand pun mulai mempertanyakan absennya Sancho. MU jelas-jelas membutuhkan tenaga pemain selevel Sancho.

“Situasi Sancho menarik. Dia pergi entah ke mana dan sepertinya menempuh latihan pribadi di suatu tempat. Saya tidak tahu apa yang terjadi atau apa alasannya,” kata Ferdinand.

“Saya tidak yakin, apakah ini masalah kebugaran atau masalah mental? Apa yang terjadi di MU? Akan lebih baik jika fans mendapatkan kejelasan.”

Butuh kedalaman skuad

Di mata Ferdinand, MU yang sekarang jelas membutuhkan tenaga pemain seperti Sancho, khususnya level yang ditunjukkan Sancho saat masih berkostum Borussia Dortmund.

“Saya peduli dengan dia dan saya ingin dia tampil baik, tapi sejauh ini dia belum menunjukkan performa apik di MU, entah apa alasannya,” lanjut Ferdinand.

“MU benar-benar membutuhkan dia sekarang. Mereka membutuhkan tenaga setiap pemain karena kedalaman skuad yang tidak cukup bagus.”

“Sancho jelas bisa meningkatkan kualitas kedalaman skuad tersebut, tapi dia harus kembali dan bermain seperti Sancho yang kita lihat di Dortmund,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *