Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Manchester United Dapatkan Pengganti Martin Dubravka, Kiper Inggris di Piala Dunia 2018

Manchester United bergerak cepat setelah Martin Dubravka dipanggil pulang Newcastle United. Kini, Setan Merah segera mencapai kesepakatan dengan kiper Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 yakni Jack Butland.

Dubravka bergabung dengan United pada awal musim 2022/2023. Kesepakatan awal, Dubravka akan bermain untuk United hingga awal akhir musim. Namun, ada klausul khusus yang memungkinkan Newcastle membawa Dubravka pulang di tengah musim.

Newcastle mengambil opsi tersebut. Kiper asal Slovakia dipulangkan ke St James Park pada 1 Januari 2023 lalu. Situasi ini tergolong untuk karena Newcastle sudah punya empat kiper utama, lima dengan Dubravka.

Tanpa Dubravka, United butuh tambahan kiper baru. Mereka perlu mendapat pelapis untuk David de Gea. Lantas, siapa calon kiper United yang baru? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya flagylovers.

MU Dapatkan Kiper Inggris di Piala Dunia 2018

Tidak mudah bagi United untuk mencari kiper di tengah musim. Apalagi, sang kiper hanya akan menjadi pelapis bagi David de Gea. Namun, United mampu mengatasi situasi tersebut dengan cukup bagus.

Guillermo Rai, jurnalis Cadena Ser dan Diario AS, melaporkan soal perburuan kiper Manchester United. Rai menyebut United telah melakukan pendekatan pada sosok Jack Butland dan akan meminjamnya hingga akhir musim.

Jack Butland saat ini tercatat bermain untuk Crystal Palace. Namun, dia hanya jadi kiper pelapis. Pria 29 tahun itu sama sekali belum bermain pada musim 2022/2023. Musim lalu, Butland hanya memainkan sembilan laga.

Meskipun kariernya tidak begitu bagus di Crystal Palace, Butland punya reputasi yang bagus di masa lalu. Butland pernah jadi kiper utama di Stoke City. Butland pernah keluar-masuk Timnas Inggris pada 2012 hingga 2020. Butland adalah kiper cadangan Inggris di Piala Dunia 2018.

Komposisi Kiper di MU

Guillermo Rai menyebut Manchester United dan Crystal Palace sudah sepakat untuk transfer Jack Butland. Kiper 29 tahun itu akan dilepas ke United dengan status peminjaman hingga akhir musim 2022/2023 ini.

Nantinya, Butland diprediksi bakal menjadi kiper pelapis di Manchester United. Butland akan berada di belakang David de Gea.

Namun, bukan berarti Butland bisa begitu saja menjadi kiper kedua. Butland masih harus bersaing dengan Tom Heaton dan Nathan Bishop untuk mendapat menit bermain ketika David de Gea mengalami nasib buruk atau sengaja dicadangkan Erik ten Hag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *