Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Riyad Mahrez, Spesialis Cetak Gol dari Bangku Cadangan!

Riyad Mahrez mencetak gol tunggal kemenangan Manchester City atas Chelsea dalam duel lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB.

The Citizens bertandang ke Stamford Bridge dalam misi memangkas jarak dari Arsenal di puncak klasemen sementara. Di atas kertas Man City memang diunggulkan menang, tapi Chelsea harus diwaspadai.

Pertahanan Chelsea sempat menyulitkan Man City, sampai akhirnya Mahrez memecah kebuntuan di menit ke-63. Kesalahan koordinasi kiper dan bek Chelsea berhasil dimaksimalkan Mahrez untuk menjebol gawang Kepa.

Spesialis pengganti

Menariknya, meski mencetak gol penentu kemenangan, Mahrez sebenarnya memulai pertandingan ini dari bangku cadangan. Dia bukanlah pilihan starter Guardiola.

Mahrez baru masuk di menti ke-60, menggantikan Bernardo Silva. Artinya, dia hanya butuh waktu sekitar 3 menit untuk mencetak gol kemenangan.

Menurut catatan Opta, ini adalah gol kesembilan Mahrez untuk Man City di Liga Inggris dengan skenario masuk sebagai pemain pengganti. Mahrez memimpin daftar tersebut, unggul jauh dari pemain-pemain lain.

Artinya, wajar menyebut Mahrez sebagai salah satu supersub andalan Guardiola di Man City. Dia bisa masuk sebagai pengganti dan menjadi penentu kemenangan.

Sempat kesulitan

Seusai laga, Guardiola mengaku kemenangan yang pantas diraih timnya kali ini mengingat mereka sanggup tampil dominan. Tetapi, pelatih asal Spanyol itu sedikit mengeluhkan penampilan anak asuhnya terutama di babak pertama.

“Kami banyak kesulitan di babak pertama, itu ceroboh dan lambat dan tanpa ritme. Di babak kedua jauh lebih baik dari menit pertama,” ucap Guardiola kepada Sky Sports.

Ia juga memberi pujian kepada Mahrez serta John Stones atas penampilan gemilangnya.

“Riyad [Mahrez] saya tahu akan ada ruang untuknya. Dia bagus satu lawan satu di sepertiga akhir. John Stones dia bermain luar biasa di Piala Dunia dan dia bisa beradaptasi dengan sempurna dengan tiga bek atau bermain melebar,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *