Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Vietnam vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kami di Sini untuk Menang

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam di My Dinh National Stadium pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin 9 Januari 2023. Pertandingan Vietnam vs Indonesia ini dijadwalkan kick-off 19:30 WIB, live di RCTI.

Indonesia gagal memaksimalkan laga kandang leg pertama di Jakarta untuk meraih kemenangan. Mereka bermain imbang 0-0 dengan Vietnam. Namun, meski leg kedua di Hanoi nanti bakal berat, peluang Garuda untuk lolos ke final tetap terbuka.

“Kami memiliki peluang untuk pertandingan nanti. Kami di sini untuk menang,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dinukil dari media Vietnam, Zing News.

Regulasi Gol Tandang

Piala AFF 2022 masih menganut regulasi agresivitas gol di kandang lawan atau gol tandang. Ini sedikit menguntungkan Timnas Indonesia yang mampu membuat Vietnam paceklik gol dalam pertemuan pertama babak semifinal.

“Para pemain dan seluruh anggota tim telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Vietnam,” jelas Shin Tae-yong.

Akan tetapi, untuk menang dan mencetak gol ke gawang Vietnam bukan perkara mudah bagi Timnas Indonesia. Sebab, kesebelasan dengan sebutan lain Golden Star Warriors itu masih nirbobol di Piala AFF 2022.

Tantangan Membobol Gawang Vietnam

Vietnam telah bermain lima kali di Piala AFF 2022 dengan meraih tiga kemenangan, dua kali seri, membuat 12 gol, dan tanpa kemasukan sekalipun.

“Saya setuju bahwa Vietnam memiliki organisasi pertahanan yang baik dalam leg pertama babak semifinal,” papar Shin Tae-yong.

“Tapi bukan karena kami tidak mampu menyerang. Padahal, Timnas Indonesia jelas menciptakan selusin peluang pada pertemuan pertama,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *