Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

4 Pemain yang Didatangkan Real Madrid Bareng Gareth Bale, Siapa Saja yang Sukses?

Gareth Bale menyatakan pensiun dari dunia sepak bola pada Senin (9/1/2023). Bale memutuskan untuk gantung sepatu dari lapangan hijau di usia 33 tahun.

Gareth Bale yang lebih muda tiga tahun dari Cristiano Ronaldo memungkasi kariernya sebagai pemain Los Angeles FC yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS). Madrid, via situs resminya, menyatakan hormat setingi-tingginya kepada striker ber-KTP Wales itu.

“Real Madrid ingin mengucapkan terimakasih, kekaguman dan cinta untuk legenda hebat klub kami dan sepak bola dunia,” demikian pernyataan Madrid.

Bersama Madrid, dari 2013 hingga 2022, kelahiran 16 Juli 1989 itu memenangkan tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey, lima gelar Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Di awal kariernya, Bale bukan satu-satunya bintang yang tiba di Santiago Bernabeu. Setidaknya ada empat pemain lain yang juga direkrut oleh Carlo Ancelotti, sang arsitek tim.

Yuk simak empat pemain yang datang ke Real Madrid bareng Gareth Bale dan bagaimana nasib mereka?

Dani Carvajal

Carvajal bukanlah wajah baru di sekitar tempat latihan Valdebebas ketika dia muncul pada 2013. Pemain asal Spanyol ini berada di Madrid sejak berusia 10 tahun dan menjadi kapten tim cadangan Real Madrid Castilla selama dua musim.

Namun, saat berusia 20 tahun dan tidak mampu masuk ke tim utama Jose Mourinho, dia dijual ke Bayer Leverkusen pada 2012 seharga €5 juta. Sadar akan potensi Carvajal, Los Blancos telah memasukkan klausul pembelian kembali ke dalam kontrak.

Setelah satu musim bek kanan membuktikan dirinya di Bundesliga, Madrid mengaktifkan klausul itu dan memulangkannya seharga € 6,5 juta.

Carvajal langsung masuk ke starting XI Madrid sekembalinya dan jarang dicopot sejak itu, menjadi pemain tepercaya Ancelotti dan Zinedine Zidane. Hingga kini, pemain 30 tahun itu masih tetap berada di Madrid.

Casemiro

Ketika Casemiro meninggalkan Sao Paulo pada 2012, banyak fans klub Brasil yang senang. Itu karena Casemiro dianggap bukan pemain berjiwa petarung.

Tapi Madrid mampu melihat potensinya. Dengan hanya mengeluarkan dana sebesar € 6 juta, Madrid membawanya ke Santiago Bernabeu.

Singkat cerita, Madrid mampu memoles Casemiro menjadi gelandang cemerlang dan menjualnya ke Manchester United dengan harga selangit. Di MU, pemain 30 tahun itu merupakan salah satu pemain kesayangan Erik ten Hag.

Asier Illarramendi

Saat direkrut dari Real Sociedad seharga € 32,2 juta pada 2013, Illarramendi masih berusia 23 tahun.

Dia disebut-sebut sebagai pengganti jangka panjang untuk Xabi Alonso dan dia benar-benar berjuang untuk menetap di ibukota Spanyol.

Sayang, Illarramendi gagal bersinar. Dia hanya tampil dalam 25 laga selama dua musim sebelum akhirnya dilego kembali Real Sociedad dengan harga miring dan bertahan sampai kini.

Isco

Dia tiba dari Malaga seharga €30 juta dan dijuluki sebagai “pemain muda paling menjanjikan di sepak bola Spanyol” oleh kalangan pers.

Namun, selama beberapa tahun terakhir, pengaruhnya sangat berkurang ketika dia seharusnya berada di puncaknya.

Dia terbukti tidak mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan dijauhi oleh Zidane dan Ancelotti dalam beberapa musim terakhir.

Isco sekarang menjadi agen bebas setelah tugas singkat di Sevilla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *