Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Emang Jago! Carlo Ancelotti Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Dunia Versi IFFHS

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dinobatkan sebagai pelatih terbaik di dunia 2022 versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).

Ancelotti memang pelatih papan atas dunia. Kualitasnya sudah terbukti di seantero Eropa..

Ia menukangi Madrid lagi sejak musim panas 2021 lalu. Saat itu ia diangkut dari Everton.

Tangan dingin Ancelotti langsung mampu membantu Madrid bangkit. Mereka dibawanya meraih Liga Champions, La Liga, Piala Super Eropa, plus Piala Super Spanyol pada tahun 2022 lalu.

Pernyataan IFFHSDalam laman resminya, IFFHS menyebut bahwa Carlo Ancelotti meraih suara terbanyak dalam voting pemilihan pelatih terbaik 2022. Ia mendapatkan 245 poin, unggul jauh dari bos Manchester City, Josep Guardiola, yang ada di peringkat kedua.

“Setelah tahun 2007 bersama Milan AC dan 2014 bersama Real Madrid, Carlo Ancelotti memenangkan Penghargaan IFFHS ketiganya sebagai PELATIH KLUB TERBAIK DUNIA 2022 lagi bersama Real Madrid! Pelatih Italia mendominasi peringkat penguasa, karena musim yang fantastis dan gelar Liga Champions UEFA yang baru.”

“Ancelotti menambah 245 poin, 200 lebih banyak dari peringkat kedua, Pep Guardiola, pemenang hanya dua kali (2009 dan 2011) dari IFFHS Award.”

Bos Maroko di Peringkat Ketiga

Sementara itu ada nama bos Timnas Maroko, Walid Regragui, di posisi ketiga. Ini tampaknya tak lepas dari raihannya bersama Singa Atlat pada Piala Dunia 2022 kemarin.

“Walid Reragui, yang sudah menempati peringkat ketiga Pelatih Nasional Terbaik Dunia 2022 bersama tim Nasional Maroko, melengkapi podium dengan tempat ketiga baru Pelatih Klub Terbaik Dunia 2022 bersama Wydad Casablanca, pemenang Liga Champions CAF.”

“Ini adalah pertama kalinya dalam Sejarah Penghargaan IFFHS seorang pelatih naik podium pada tahun yang sama dalam dua kategori pelatih (sejak 1996)!”

10 Besar Pelatih Terbaik Dunia Versi IFFHS 2022

Dalam posisi 10 besar pelatih terbaik IFFHS tersebut, bos Liverpool Jurgen Klopp ada di peringkat empat. Sementara itu di posisi kelima ada allenatore AS Roma, Jose Mourinho.

Berikut daftar lengkap 10 pelatih terbaik di dunia versi IFFHS:

1. Carlo Ancelotti – Real Madrid – 245

2. Josep Guardiola – Manchester City – 45

3. Walid Regragui – Timnas Maroko – 40

4. Jurgen Klopp – Liverpool – 20

5. Jose Mourinho – AS Roma – 15

5. Oliver Glasner – Eintracht Frankfurt – 15

7. Unai Emery – Villareal/Aston Villa – 10

7. Dorival Junior – Ceara/Flamengo – 10

9. Abel Ferreira – Palmeiras – 5

9. Hugo Ibarra – Boca Juniors – 5

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *