Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Marco van Basten Tidak Setuju Manchester United Incar Wout Weghorst: Terlalu Banyak Orang Belanda Gak Bagus, Loh!

Keinginan Manchester United untuk mendatangkan penyerang Besiktas Wout Weghorst kembali ditentang. Kali ini penentangan itu datang dari eks pemain timnas Belanda, Marco van Basten.

Van Basten terkejut karena pemain incaran Man United kali ini lagi-lagi berasal dari Belanda. Menurutnya, terlalu banyak pemain Belanda di dalam tim akan merugikan.

Sebelum Weghorst, Man United memang mengincar sejumlah pemain Belanda. Cody Gakpo dan Frenkie de Jong sempat masuk radar Setan Merah.

Gakpo gagal didatangkan karena lebih memilih bergabung ke Liverpool. De Jong juga bisa dikatakan gagal karena memilih bertahan bersama Barcelona.

Hati-hati

Man United di awal musim 2022/2023 telah mendatangkan seorang pemain Belanda, Tyrell Malacia. Selain itu, pemain-pemain baru seperti Antony dan Christian Eriksen didatangkan karena dulu pernah bermain untuk Ajax Amsterdam.

“Hal itu dapat menjadi berbahaya jika kalian memiliki banyak pemain Belanda. Sejumlah hal akan berjalan tidak sesuai rencana,” kata van Basten kepada Ziggo Sport.

“Kalian mungkin juga bisa melihat Barcelona dulu ketika mereka punya lima orang Belanda di dalam tim. Kemudian, lima pemain ini tidak bekerja sesuai yang diharapkan. Ten Hag harus hati-hati,” katanya memperingatkan.

Bukan Pemain yang Tepat

Tidak hanya itu, van Basten menyatakan bahwa Weghorst bukanlah pemain yang tepat bagi Man United. Walaupun sang pemain mencetak dua gol dramatis di perempat final Piala Dunia 2022 tidak menjadikan Weghorst sebagai pemain yang berkualitas.

“Saya ragu. Kalau mereka sangat perlu pemain yang bisa bermain lewat bola-bola atas, maka kalian lihatlah Luuk de Jong,” ucapnya.

“Saya sendiri tidak merasa Weghorst sangat kuat dalam hal itu. Dia memang bisa mencetak gol lewat sundulan, tetapi dia tidak lebih dari anak laki-laki biasa yang melakukan sesuatu dengan semangat dan kekuatannya,” tandas dia.

Pengganti Ronaldo

Terlepas dari perkataan van Basten, ten Hag memang sedang memerlukan pemain depan baru. Mengingat Cristiano Ronaldo sudah hengkang dari Man United.

Kegagalan mendapatkan Cody Gakpo juga jadi salah satu pemicu yang membuat Man United mengalihkan targetnya kepada Weghorst sebagai solusi jangka pendek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *