Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Diincar Arsenal, Eric Garcia Katakan Tidak Demi Barcelona

Eric Garcia dikabarkan menolak pinangan dari Arsenal demi bertahan di Barcelona meski di klub tersebut ia jarang dimainkan sebagai starter.

Eric sebelumnya bermain di Inggris. Ia sempat membela Manchester City.

Bek 22 tahun tersebut akhirnya balik ke Spanyol pada tahun 2021 lalu untuk memenuhi panggilan dari Barcelona. Ia sempat jadi andalan lini belakang Blaugrana.

Namun kini ia sering jadi penghangat bangku cadangan saja dan tak lagi sering dijadikan starter. Ia kesulitan bersaing dengan Ronald Araujo, Jules Kounde, dan Andreas Christensen.

Arsenal Minati Eric Garcia

Sekarang ini Eric Garcia masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai tahun 2026. Dengan adanya pemain seperti Kounde, Araujo, dan Christensen, tentu saja Eric tak bakal mendapat banyak menit bermain.

Kini ada jalan keluar dari situasi itu bagi Eric. Jalan tersebut ditawarkan oleh Arsenal.

Kabar bahwa Arsenal tertarik kepadanya dilansir oleh Mundo Deportivo. Ketertarikan ini tentu tak lepas dari sosok Mikel Arteta.

Ia mengenal Eric. Sebab ia pernah bekerja dengannya saat masih berada di Manchester City sebagai asisten Josep Guardiola.

Garcia Tolak Arsenal

Akan tetapi laporan itu menyebut bahwa Arsenal terpaksa gigit jari. Laporan itu menyebut bahwa Eric Garcia menolak cabut dari Barcelona.

Laporan itu juga menyebut, jika Eric mau pun, Barcelona akan menghalangi Arsenal untuk mendapat jasanya. Pasalnya Blaugrana tak punya rencana melepas bek Timnas Spanyol tersebut.

Pelatih Barcelona, Xavi, masih sangat membutuhkan tenaga Eric. Sebab Jadwal Blaugrana padat.

Mereka tak cuma bermain di La Liga dan Europa League. Barcelona juga berpartisipasi di pentas Copa del Rey dan Supercopa de Espana.

Di Arsenal Nasibnya Mungkin Sama Saja

Keputusan Eric Garcia untuk menolak Arsenal ini mungkin tepat. Pasalnya di Inggris nanti ia kemungkinan akan mengalami nasib yang sama seperti di Barcelona.

Arsenal sekarang ini punya sejumlah stok bek tengah. Mikel Arteta saat ini menjadikan Gabriel Magalhaes dan William Saliba sebagai duet utamanya.

Lalu sebagai pelapisnya masih ada Ben White dan Rob Holding. Masih ada juga Takehiro Tomiyasu yang bisa dimainkan sebagai bek sentral.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *