Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Antonio Conte Tidak Ingin Ambil Resiko di Derbi London Hadapi Arsenal

Tottenham Hotspur akan menjalani derbi London saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League pada Minggu (15/1/2023). Pelatih Spurs, Antonio Conte menegaskan dirinya tidak akan mengambil resiko dengan memainkan para pemain yang belum bugar.

Sebelumnya Conte cukup kesulitan setelah hanya mendapatkan satu kemenangan dari tiga laga setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Hasil yang kurang optimal ini merupakan buntut dari cederanya beberapa pilar Spurs musim ini.

Antonio Conte menjelaskan para pemain yang mengalami cedera kini kian membaik. Meskipun begitu Conte tidak ingin mengambil resiko memainkan para pemain yang belum pulih dengan sempurna.

“Bagi kami, penting untuk memiliki kesabaran menjelang periode ini dan tidak mengambil resiko mempercepat (turunnya para pemain) dan kehilangan mereka untuk waktu yang lama. Kita lihat saja nanti,” terang Conte dalam konferensi pers jelang laga melawan Arsenal dikutip dari Fotmob.

Kulusevski Siap Bermain

Salah satu pemain utama Spurs yang siap bermain menghadapi Arsenal adalah Dejan Kulusevski. Pemain asal Swedia tersebut baru saja pulih dari cedera otot yang dideritanya setelah laga melawan Brentford akhir tahun lalu.

Sebelumnya Kulusevski juga sempat menderita cedera hamstring sebelum digelarnya Piala Dunia 2022. Meskipun diterpa banyak cedera, Conte mengkonfirmasi kondisi Kulusevski sudah siap untuk diturunkan di derbi London nanti.

Berita yang pasti adalah situasi (para pemain) akan membaik, terutama untuk Kulusevski. Dia menjalani sesi latihan dalam beberapa hari terakhir bersama kami. Dia akan siap untuk bermain,” terang Conte.

Masih Kehilangan Pemain

Meskipun Dejan Kulusevski dipastikan siap turun, Antonio Conte tetap saja masih harus kehilangan beberapa pemain pentingnya. Para pemain tersebut yakni Richarlison dan Rodrigo Bentancur yang masih cedera setelah Piala Dunia 2022.

Keduanya masih diragukan bisa tampil mengingat cedera yang dialami masih belum pulih. Conte yang tidak ingin ambil resiko kemungkinan besar tidak akan menurunkan kedua pemain tersebut meskipun diklaim sudah jauh lebih baik kondisinya.

Tentang Richy (Richarlison) dan Rodrigo (Bentancur), kedua (pemain) situasinya membaik. (Namun) Saya pikir saat ini Deki (Kulusevski) jauh lebih siap untuk bermain,” ujar pelatih asal Italia tersebut.

Masih Ada Lucas Moura

Kehilangan Richarlison tentu saja mempersempit opsi Antonio Conte di lini serang. Namun Conte masih memiliki satu nama yang tidak boleh dilewatkan yakni Lucas Moura.

Penyerang sayap asal Brasil ini bisa menjadi opsi tambahan di lini serang Spurs menggantikan Richarlison. Namun Moura tampaknya masih frustasi mengingat kontraknya tidak akan diperpanjang Spurs setelah sempat berkutik dengan cedera.

“Ini adalah keputusan klub (untuk tidak memperbarui). Jujur dalam pikiran saya, ketika kami merencanakan musim ini, Lucas adalah pemain penting bagi kami. Jika anda melihat musimnya, dia memainkan satu atau dua pertandingan,” jelas Conte.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *