Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Tak Kaget dengan Laju Impresif Manchester United, Pep Guardiola: Itu Normal

Josep Guardiola sudah memperkirakan bahwa Manchester United akan kembali ke jalur yang benar. Pelatih Manchester City itu sudah tidak melihat lagi kesenjangan antar kedua tim seperti pada pertemuan terakhir lalu.

Man City bakal melawan Man United dalam laga bertajuk derbi Manchester pada pekan ke-20 Premier League 2022/23, di Old Trafford, Sabtu (14/01/2023) malam WIB. Duel kedua tim tersebut akan seru mengingat, pada tabel klasemen masing-masing hanya terpisah empat poin.

Pada pertemuan terakhir musim lalu, Setan Merah dipermak oleh tetangganya dengan skor telak 3-6. Kini dengan masuknya Erik Ten Hag serta performa mereka sudah meningkat, membuat Pep Guardiola memuji perubahan yang terjadi di kubu sang lawan.

“Itu normal. Seorang manajer baru tiba, banyak hal yang harus diselesaikan, kemudian peningkatan tim sudah jelas. Ini bukan hanya dalam hal hasil, ini segalanya,” ucap Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

Simak komentar Pep Guardiola lebih lanjut di bawah ini.

Hal Normal

Man United diamini oleh Guardiola dengan penampilan mereka cukup meningkat pesat. Terbukti, Setan Merah memenangkan 15 dari 18 pertandingan di semua kompetisi dan hanya kalah sekali.

Dengan segala pencapaian sang lawan yang begitu mentereng, Guardiola mengatakan Man United sudah sepantasnya berada di papan atas. Tim sekelas Setan Merah bertarung memperebutkan gelar, menurutnya.

“Apa yang terjadi di musim-musim sebelumnya adalah masalah Man United, jadi saya tidak tahu, tapi sekarang normal bahwa United ada di sana [papan atas],” kata Guardiola.

Tidak Mengejutkan

Kemudian, Guardiola mencoba untuk tidak menganggap pencapaian Man United belakangan ini dengan berlebihan.

Ia meyakini Setan Merah memang sudah seharusnya berada di level atas dan bertarung perebutkan gelar juara.

“Bagi saya, apakah mereka mengejutkan saya? Tidak. Harus ada di sana? Ya. Bersamaan dengan tim lain? Ya. Itulah mengapa kompetisi ini sangat sulit, tetapi saya tidak terkejut sama sekali,” katanya.

Anggap Pertandingan Biasa

Laju sang tetangga semakin kencang, hal ini justru terbalik dengan apa yang diraih oleh The Citizens. Pada pertandingan terakhir melawan Southampton di Carabao Cup, mereka secara mengejutkan tersingkir dari ajang tersebut usai kalah 0-2.

Guardiola juga tidak terkesan dengan diskusi tentang perburuan gelar saat Man City tertinggal lima poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal.

“Ini bukan pertandingan sistem gugur, jadi ada banyak pertandingan yang masih harus dimainkan,” jawabnya tentang topik tersebut.

“Ya, ini penting, selalu penting melawan United, tapi ini adalah pertandingan sepak bola seperti biasa saja.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *