Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

AC Milan Telan Rententan Hasil Negatif, Begini Analisis Pioli

Manajer AC Milan, Stefano Pioli membeberkan penyebab penampilan buruk timnya belakangan ini. Ia menyebut bahwa timnya memiliki mindset yang keliru saat menjalani sebuah pertandingan.

Komentar itu disampaikan Pioli setelah pertandingan giornata ke-18 Serie A 2022/23. Di laga itu, Milan ditahan imbang oleh Lecce dengan skor 2-2.

Ini membuat Milan sudah menjalani tiga laga beruntun tanpa kemenangan. Sebelumnya Milan kalah dari Torino di ajang Coppa Italia dan sebelumnya mereka ditahan imbang AS Roma di ajang Serie A.

Pioli tidak menampik bahwa timnya lagi tampil buruk. Ia menyebut timnya punya masalah mindset dan itu yang membuat mereka kesulitan belakangan ini.

Simak komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Pendekatan yang Keliru

Kepada DAZN, Pioli mengakui bahwa timnya memiliki pendekatan yang keliru di tiga pertandingan terakhir.

Ia menyebut timnya tidak bisa menyeimbangkan antara rasa santai dan berhati-hati di sebuah pertandingan sehingga mereka menelan rentetan hasil negatif.

“Sebuah tim akan sulit tampil bagus jika mereka khawatir berlebihan atau terlalu rileks di lapangan. Saya pribadi tidak masalah tim saya mengalami dua hal itu sebelum laga, namun apa yang terjadi adalah kami membuat pendekatan yang keliru saat di lapangan,” beber Pioli.

Segera Berbenah

Sebagai pelatih kepala Milan, Pioli berjanji tidak akan membiarkan situasi ini berlarut-larut. Ia menegaskan akan segera mengupayakan agar Rossonerri lekas bangkit dari keterpurukan ini.

“Secara garis besar, tidak ada yang berbeda dari permainan kami jika dibandingkan dengan musim lalu. Namun memang betul kami seharusnya bisa tampil lebih baik semenjak Piala Dunia berakhir,” sambung Pioli.

“Kami harus menghindari kesalahan-kesalahan yang membuat segalanya menjadi rumit dari semestinya. Kami harus menganalisis performa kami dan mencari tahu apa yang tidak berfungsi dengan baik di tim kami,” imbuhnya.

Naik Peringkat

Hasil imbang melawan Lecce ini membuat Milan naik satu peringkat di klasemen sementara Serie A.

Rossonerri kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 38 poin dari 18 laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *