Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Pinta Terakhir Iwan Bule Sebelum Lengser dari PSSI: Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Mochamad Iriawan dipastikan lengser dari posisi Ketua PSSI. Sebelum dinyatakan resmi lengser dari posisinya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengajukan permintaan agar Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia.

Masa jabatan Iwan Bule akan habis dalam beberapa waktu ke depan. Dia sudah pasti tidak mencalonkan diri untuk menjadi Ketua PSSI pada periode 2023-2027 lewat Kongres Luar Biasa yang digelar pada 16 Februari 2023 nanti.

Selama menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, Iwan Bule diketahui punya hubungan yang dekat dengan Shin Tae-yong. Dia pasang badan dan memastikan pelatih asal Korea Selatan itu tidak dipecat saat dalam periode sulit.

Kini, kondisi Shin Tae-yong sedang sulit usai kegagalan di Piala AFF 2022 lalu. Lantas, seperti apa pesan Iwan Bule untuk Shin Tae-yong sebelum lengser dari PSSI? Simak selengkapnya di bawah ini ya flagylovers.

Minta Shin Tae-yong Bertahan

Di tengah gonjang-ganjing suksesi PSSI dan masa depan Shin Tae-yong, Iwan Bule membuat permintaan yang mungkin jadi terakhir dalam kapasitasnya sebagai Ketua PSSI. Dia ingin Shin Tae-yong bertahan di Indonesia.

“Tanyakan saja ke Shin Tae-yong. Saya minta untuk terus bisa melatih Timnas Indonesia karena semuanya proses. Tapi silakan bertanya ke dia,” ujar Iwan Bule.

Masa bakti Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia bakal kedaluwarsa pada Desember 2023 setelah ditunjuk pada Desember 2019.

Lantas, apakah Iriawan bakal memperpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sebelum melepaskan jabatannya? Iwan Bule menyerahkannya kepada kepengurusan PSSI yang baru.

“Kontrak Shin Tae-yong akan habis pada akhir tahun ini. Tidak boleh saya. Nanti pengurus atau Ketua PSSI yang baru yang bisa melakukan itu,” jelas Iriawan.

PSSI Siapkan Evaluasi untuk Shin Tae-yong

Kabarnya, PSSI juga tengah melakukan evaluasi terhadap Shin Tae-yong pasca-kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Saya akan bertemu dan meeting dengan Shin Tae-yong pada hari ini,” imbuh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Bola.com di Hotel Sultan, Minggu (15/1/2023).

Shin Tae-yong, jika dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia, bakal punya banyak agenda penting sepanjang 2023. Pria asal Korea Selatan itu harus menyiapkan tim untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *