Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Sebelum Wout Weghorst, 3 Pemakai Nomor Punggung 27 di MU Selalu Bapuk!

Wout Weghorst telah menetapkan pilihan nomor punggung yang dipakai di Manchester United. Pemain asal Belanda itu memilih nomor punggung 27, nomor yang punya peruntungan tak begitu bagus beberapa tahun terakhir.

Setelah berpisah dengan Cristiano Ronaldo, United mengincar beberapa nama sebagai pengganti. Pada akhirnya, United mendapatkan Wout Weghorst dengan status pinjaman (kompensasi 3 juta euro) dari Burnley.

Weghorst didatangkan sebagai pemain yang menggantikan Ronaldo. Namun, pemain 30 tahun tidak akan memakai nomor punggung 7 yang ditinggalkan Ronaldo. Nomor 7 akan tetap kosong.

Menariknya, beberapa pemain United tak begitu sukses ketika memakai nomor punggung 27. Weghorst mungkin akan mewarisi atau justru mematahkan kutukan itu. Lalu, siapa saja pemain United yang pernah memakai nomor 27? Simak di bawah ini ya flagylovers.

Alex Telles

Alex Telles menjadi pemain terakhir yang memakai nomor punggung 27 di United, sebelum diambil Weghorst. Walau rutin mendapat panggilan ke Timnas Brasil, Telles bukan pemain utama di United.

Telles bergabung dengan United pada awal musim 2020/2021. Ketika itu, Telles dibeli dari FC Porto dengan harga 15 juta euro.

Telles kalah bersaing dengan Luke Shaw di posisi bek kiri. Kedatangan Tyrell Malacia membuat Telles harus angkat koper dari Old Trafford. Pada musim 2022/2023, Telles dilepas ke Sevilla dengan status pinjaman.

Marouane Fellaini

Fellaini datang ke Manchester United pada era David Moyes. Dia mampu bertahan walau Moyes didepak. Dia tetap dipakai pada era kepelatihan Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Hanya saja, peran Fellaini di United tidak pernah sepenting ketika masih membela Everton.

Pada era Mourinho, Fellaini lebih sering jadi pemain pengganti. Mourinho secara khusus akan memainkan Fellaini pada menit akhir, ketika United tertinggal. Fellaini akan dipakai untuk mencari gol dari bola mati atau umpan crossing.

Federico Macheda

Macheda digadang-gadang bakal menjadi pemain masa depan United ketika tampil gemilang pada musim 2008/2009. Namun, apa yang terjadi pasa musim-musim berikutnya sangat kontras.

Macheda berganti dari nomor punggung 41 ke 27 mulai musim 2009/2010. Sejak pergantian nomor tersebut, karier Macheda justru menurun.

Macheda sempat bermain untuk beberapa klub di Championship dan Serie B. Lalu, dia sempat bersinar bersama Panathinaikos di Yunani. Musim musim 2022/2023, pada usia 31 tahun, Macheda bermain untuk Ankaragucu di Turki.

Mikael Silvestre

Berbeda dengan tiga nama sebelumnya, Silvestre cukup sukses dengan nomor punggung 27. Dia menjadi pemain penting dalam sejarah United pada awal 2000-an.

Silvestre membela United pada 1999 hingga 2008. Pada periode itu, Silvestre membantu United meraih satu gelar juara Liga Champions dan empat juara Premier League.

Bersama United, Silvestre memainkan lebih dari 300 pertandingan. Pria asal Prancis itu dikenal sebagai bek kiri yang sangat tangguh. Sebelum era Patrice Evra, Silvestre jadi andalan United.

Nomor Wout Weghorst Sebelumnya

Keputusan Weghorst memakai nomor 27 bisa dibilang mengejutkan. Sebab, sepanjang karier pada level senior, Weghorst belum pernah memakai nomor tersebut.

Saat memulai karier senior bersama FC Emmen, Weghorst memakai nomor punggung 28. Weghorst kemudian identik dengan nomor 9. Nomor tersebut dipakai ketika membela AZ Alkmaar dan Wolsfburg.

Weghorst membela Timnas Belanda mulai 2018. Dia sempat memakai nomor punggung 14, akan tetapi lebih sering tampil dengan nomor 19. Termasuk di Piala Dunia 2022 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *