Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Mykhaylo Mudryk dan Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Bursa Transfer Musim Dingin

Chelsea sukses mendatangkan tambahan amunisi pada bursa transfer musim dingin 2022/2023. The Blues berhasil mendaratkan winger muda Ukraina, Mykhaylo Mudryk.

Untuk mendatangkan pemain 22 tahun tersebut, Chelsea disebut harus merogoh kocek sebesar 70 juta euro. Nilai ini jauh lebih tinggi ketimbang nilai pasarnya, yang ditaksir sebesar 40 juta euro.

Wajar Chelsea harus mengeluarkan dana sedemikian besar untuk mendapatkan tanda tangan Mudryk. Pasalnya, eks pemain Shakhtar Donetsk ini memiliki kemampuan dan potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dengan nilai transfernya itu, Mudryk sudah mencatatkan rekor. Sejauh ini, ia menjadi rekrutan termahal pada bursa transfer musim dingin 2022/2023 sejauh ini.

Selain itu, nilai transfer Mudryk mencatatkan sejarah lain. Ia menjadi salah satu rekrutan termahal dalam sepanjang sejarah bursa transfer musim dingin.

Siapa saja para rekrutan termahal pada bursa transfer musim dingin? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

Oscar – 60 juta euro

Di peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin ada nama Oscar. Gelandang asal Brasil ini dimahari 60 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2016/2017.

Oscar diboyong Shanghai SIPG dari Chelsea. Mahar 60 juta euro ini terhitung cukup tinggi bagi Oscar, yang saat itu berusia 25 tahun. Pasalnya, nilai pasar Oscar sendiri ditaksir senilai 35 juta euro.

Bersama Chelsea, Oscar sempat meraih dua gelar juara Premier League. Sementara, bersama Shanghai SIPG, ia sekali meraih gelar juara Liga China dan sekali gelar juara Piala Super China.

Diego Costa – 60 juta euro

Urutan kesembilan dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin ditempati Diego Costa. Penyerang asal Spanyol ini ditransfer dengan nilai sebesar 60 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2017/2018.

Costa pulang ke Atletico Madrid dari Chelsea. Nilai pasar pemain yang juga memegang paspor Brasil tersebut ditaksir sebesar 50 juta euro.

Kepulangan Costa tak sia-sia. Bersama Los Colchoneros, ia berhasil meraih satu gelar juara Liga Europa.

Bruno Fernandes – 63 juta euro

Bruno Fernandes menempati posisi delapan dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin. Gelandang serang asal Portugal tersebut ditransfer dengan nilai 63 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2019/2020.

Waktu itu, Bruno diboyong Manchester United dari Sporting Lisbon. Nilai pasarnya saat itu ditaksir sebesar 60 juta euro.

United tak rugi harus merogoh kocek mereka dalam-dalam untuk meminang Bruno. Terbukti, pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut sukses menjadi pemain andalan sekaligus nyawa permainan Setan Merah.

Pierre-Emerick Aubameyang – 63,75 juta euro

Di urutan ketujuh dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin ada nama Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon tersebut ditransfer dengan nilai sebesar 63,75 pada bursa transfer musim dingin 2017/2018.

Aubameyang -pada waktu itu- diboyong Arsenal dari Borussia Dortmund. Waktu itu, nilai pasarnya ditaksir sebesar 65 juta euro.

Bersama Arsenal, Aubameyang menjadi salah satu pemain andalan. Ia mencetak 92 gol dan 21 assist dalam 163 laga. Ia pun membantu The Gunners menjuarai Piala FA dan Community Shields.

Christian Pulisic – 64 juta euro

Posisi enam dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin ditempati Christian Pulisic. Winger Amerika Serikat tersebut dimahari sebesar 64 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2018/2019.

Pulisic dipinang Chelsea dari Borussia Dortmund. Waktu itu, nilai pasarnya ditaksir sebesar 50 juta euro.

Hijrah ke Inggris, Pulisic menjadi salah satu pemain yang diandalkan The Blues. Ia mencetak 26 gol dan 21 assist dalam 136 penampilannya bersama Chelsea. Selain itu, Pulisic sukses membantu The Blues meraih gelar juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA.

Aymeric Laporte – 65 juta euro

Aymeric Laporte menempati peringkat kelima dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin. Pemain belakang asal Spanyol tersebut ditransfer dengan nilai sebesar 65 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2017/2018.

Laporte sendiri diboyong Manchester City dari Athletic Bilbao. Nilai pasarnya waktu itu ditaksir sebesar 25 juta euro.

Laporte menjadi salah satu pemain andalan bagi City. Sejauh ini, ia menjadi bagian dari skuad City kala meraih gelar juara Premier League (empat kali), Piala FA, Piala Liga (empat kali), dan Community Shield (dua kali).

Mykhaylo Mudryk – 70 juta euro

Di posisi empat dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin ada nama Mykhaylo Mudryk. Winger asal Ukraina tersebut ditransfer dengan nilai sebesar 70 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2022/2023.

Mudryk didatangkan Chelsea dari Shakhtar Donetsk. Nilai pasar pemain berusia 22 tahun tersebut ditaksir sebesar 40 juta euro.

Sejauh ini, Mudryk masih harus membuktikan kemampuannya bersama The Blues. Namun, ia memiliki modal bagus untuk itu. Ia memiliki catatan ciamik bersama Shakhtar Donetsk. Dalam 44 penampilannya bersama klub tersebut, ia mencetak 12 gol dan 17 assist.

Dusan Vlahovic – 81,6 juta euro

Peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin ditempati Dusan Vlahovic. Penyerang asal Serbia ini ditransfer dengan nilai sebesar 81,6 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2021/2022.

Vlahovic diboyong Juventus dari sesama klub Serie A, Fiorentina. Nilai pasarnya waktu itu ditaksir sebesar 70 juta euro.

Perjalanan Vlahovic bersama Juventus diganggu cedera yang kerap menghantuinya. Hal ini membuatnya baru bermain 36 kali bersama Si Nyonya Tua. Dalam 2909 menit tersebut, ia mencetak 16 gol dan empat assist.

Virgil van Dijk – 84,65 juta euro

Di urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin ada nama Virgil van Dijk. Pemain belakang asal Belanda tersebut ditransfer dengan nilai sebesar 84,65 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2017/2018.

Waktu itu, Van Dijk didatangkan Liverpool dari sesama klub Premier League, Southampton. Nilai pasarnya waktu itu ditaksir sebesar 30 juta euro.

Liverpool sendiri tak rugi harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Van Dijk. Van Dijk menjadi batu karang kokoh di benteng pertahanan The Reds. Ia pun sukses membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Philippe Coutinho – 135 juta euro

Philippe Coutinho menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal pada bursa transfer musim dingin. Pemain depan asal Brasil tersebut ditransfer sebesar 135 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2017/2018.

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool. Waktu itu, nilai pasarnya ditaksir sebesar 90 juta euro.

Namun, Coutinho gagal berkembang bersama Barca. Ia pun sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen dan Aston Villa. Kemudian, pada awal musim 2022/2023, ia dipermanenkan Aston Villa dengan mahar sebesar 20 juta euro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *