Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Tiba-tiba Sepakat Gabung Arsenal, Siapa Sih Jakub Kiwior?

Arsenal dikabarkan akan segera menuntaskan transfer Jakub Kiwior dari Spezia. Lalu, siapakah Jakub Kiwior?

Arsenal terlihat sibuk di bursa transfer Januari 2023. Setelah merekrut Leandro Trossard, The Gunners akan mendatangkan pemain baru lagi ke Emirates Stadium.

Tim asuhan Mikel Arteta tersebut akan segera mendapatkan Jakub Kiwior. Arsenal ternyata tak butuh waktu lama untuk menuntaskan transfer Kiwior.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Spezia sepakat menerima tawaran The Gunners sebesar 20 juta euro. kiwior juga dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Arsenal.

“Arsenal telah menyelesaikan penandatanganan Jakub Kiwior, Here We Go! Kontrak sedang ditandatangani dengan Spezia, biaya lebih dari €20 juta dengan tambahan,” kata Romano.

“Memahami Kiwior telah menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak lima tahun – tes medis akan selesai dalam 48 jam ke depan. Selesai.”

Karier Kiwior

Jakub Kiwior merupakan bek tengah 22 tahun asal Polandia. Dia mengawali karier sepak bola profesionalnya di klub FK Zeleziarne Podbrezova.

Pada tahun 2019, Kiwior pindah ke klub MSK Zilina setelah bermain semusim di Podbrezova. Di Zilina, dia kerap tampil reguler.

Performa Kiwior itu kemudian menarik minat Spezia. Mereka lantas memboyongnya ke Italia pada tahun 2021 lalu.

Statistik

Jakub Kiwior tampil reguler di lini belakang Spezia. Sejauh ini, Kiwior sudah mengumpulkan 43 penampilan di semua ajang untuk klub Serie A tersebut.

Pada musim 2022/23, Kiwior telah memainkan 17 pertandingan Serie A sejauh ini. Dia juga tampil tiga kali pada ajang Coppa Italia.

Kiwior mencatatkan debut di timnas Polandia pada 11 Juni 2022. Dia telah mengumpulkan sembilan caps, termasuk empat penampilan di Piala Dunia 2022.

Profil Singkat Kiwior

Nama lengkap: Jakub Piotr Kiwior
Usia: 22 tahun
Tempat dan tanggal lahir: Tychy, Polandia 15 Februari 2000
Kewarganegaraan: Polandia
Tinggi badan: 189 cm
Klub: Spezia
Posisi: Bek tengah
Nomor punggung: 14.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *