Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Erik Ten Hag Jelaskan Alasan di Balik Kebangkitan Wan-Bissaka di Man United

Manajer Manchester United Erik Ten Hag mengatakan Aaron Wan-Bissaka bisa bangkit lagi semata karena kerja kerasnya di masa pramusim.

Wan-Bissaka disebut tak punya masa depan lagi di Man United. Pasalnya ia kalah bersaing dengan Diogo Dalot.

Musim ini pun, ia jarang bermain. Sebelum liga dihentikan karena Piala Dunia 2022, Wan-Bissaka cuma bermain selama empat menit saja bagi Man United.

Namun belakangan ini, Wan-Bissaka mulai dipercaya Ten Hag lagi. Ia terus dimainkan di pos fullback kanan MU dalam lima laga di Premier League sejak akhir Desember 2022 kemarin.

Kata Ten Hag Soal Kebangkitan Wan-Bissaka

Erik Ten Hag kemudian menjelaskan apa yang membuat Aaron Wan-Bissaka bisa bangkit di Manchester United belakangan ini. Ia mengatakan hal tersebut merupakan imbas kerja keras sang bek selama ini.

“Ia mengambil porsi latihan. Ia membuat kemajuan yang baik dari awal musim,” jelas Ten Hag seperti dilanir Goal.

“Ia berada dalam situasi yang buruk karena ia tidak fit. Ia mengalami banyak cedera, beberapa cedera hingga November. Keadaan berubah saat jeda,” tuturnya.

“Ia bekerja keras di pramusim, di kamp pelatihan. Beberapa penampilan bagus dalam permainan. Ia membuat kemajuan yang baik,” puji Ten Hag.

Pujian dari Zaha

Aaron Wan-Bissaka ikut tampil membela Manchester United saat melawan Crystal Palace. Laga itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Namun MU bisa saja kalah apabila Wan-Bissaka tak melakukan tekel krusial saat Wilfried Zaha mendapat peluang emas di depan gawang David De Gea. Zaha kemudian mengatakan ia pasti akan mencetak gol jika bukan karena Wan-Bissaka.

“Jika pemain lain yang menjaga saya pada saat itu, saya yakin saya bisa lolos dan mencetak gol,” serunya pada Sky Sports.

“Pada saat saya berlari ke kotak penalti mereka, saya sedikit menengok ke belakang. Pada saat itu terbesit di pikiran saya ‘Ya Tuhan, Aaron datang mengejar saya’,” bebernya.

“Ia satu-satunya pemain yang mampu membuat tekel yang akurat seperti itu. Jadi ya, ia melakukan tekel yang luar biasa pada saat itu,” puji Zaha.

Rumor Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka sendiri sebelumnya sering disebut akan cabut dari Manchester United. Beberapa klub sempat dikaitkan dengan pemain 25 tahun tersebut.

Di antaranya ada klub London, West Ham. Kemudian ada juga Wolverhampton.

Ia juga sempat dikaitkan dengan mantan timnya, Crystal Palace. Kontrak Wan-Bissaka di Man United sendiri akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Pertandingan: Arsenal vs Manchester United

Stadion: Emirates Stadium

Hari: Minggu, 22 Januari 2023

Kickoff: 23.30 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *